19 Juni 2024

Di era Instagram, semakin banyak tempat bermunculan dengan ide-ide segar untuk mengakomodasi kebutuhan mengambil foto Instagramable yang sempurna. Motomoto Art Museum and Resto di QBIG, BSD City, Tangerang, Indonesia dapat memenuhi kebutuhan Anda akan postingan Instagramable yang menakjubkan tersebut sambil juga menikmati makanan lezat.

Perkaya Konten Foto Anda di Motomoto Art Museum di BSD, Tangerang

Resmi dibuka pada tanggal 26 April 2019 di QBIG (giant one stop shopping avenue) yang berlokasi di Jalan BSD Raya Utama, BSD City, Tangerang. Motomoto didirikan oleh Boy William (aktor ternama Indonesia) dan dua orang co-foundernya, Rudi dan Teddy Lazuardi. Area seluas 3000 meter persegi ini berfungsi sebagai Museum Seni dan juga restoran.

Perkaya Konten Foto Anda di Motomoto Art Museum di BSD, Tangerang

Museum ini memiliki total 23 ruang interaktif, masing-masing menampilkan instalasi seni unik karya berbagai seniman Indonesia. Di antara seniman yang karya seninya dipamerkan di museum adalah Erwin Windu Pratama, Sembilan Matahari, Amenkcoy, Rebellionik, Naufal Abshar, Mulyana, dan Muklay.

“Pameran seninya akan terus bervariasi dan kami akan mendatangkan lebih banyak seniman untuk berpartisipasi karena kami ingin menampilkan karya seni yang beragam setiap tiga hingga enam bulan sekali,” ujar Boy William dalam wawancara dengan media lokal. Boy menambahkan, dirinya juga berkolaborasi dengan Felix Tjahyadi (Creative Director MATA Studio) dan Agra Satria sebagai lead konsep desain dan branding ruangan.

Perkaya Konten Foto Anda di Motomoto Art Museum di BSD, Tangerang

Instalasi seni unik yang ditampilkan di setiap ruangan akan membuat pengunjung serasa mengakses dunia yang berbeda setiap kali memasuki sebuah ruangan. Satu ruangan menampilkan nuansa kekayaan budaya batik Indonesia dalam warna hitam putih, satu lagi menampilkan kombinasi warna-warna berani, kemudian ruangan bernuansa pengalaman bawah laut yang menyenangkan, ruangan dengan awan dan nuansa hujan. penuangan dipadukan dengan presentasi pencahayaan ceria yang sewaktu-waktu dapat berubah warna, ruangan yang dipenuhi dengan balon merah putih di lantai dipadukan dengan instalasi seni bunga merah putih yang berfungsi sebagai wallpaper, ruangan lainnya dengan indah menampilkan lemari serba baby pink yang diisi dengan paket snack berwarna pink dan masih banyak lagi spot Instagramable unik dan sempurna bagi mereka yang mencari foto berseni yang memukau.

Perkaya Konten Foto Anda di Motomoto Art Museum di BSD, Tangerang

Pengunjung dipersilakan untuk secara bebas terlibat dengan instalasi seni dan membuat fotografi ponsel mereka sendiri di setiap ruangan. Konsep desain Motomoto sebenarnya untuk mengakomodir permintaan generasi milenial terhadap postingan unik di Instagram tersebut serta mengedukasi dan menginspirasi mereka dengan kekayaan budaya Indonesia yang dihadirkan dalam gaya kontemporer dan pop art.

Selain menjelajahi ruangan-ruangan berseni, pengunjung juga dapat menikmati pengalaman kuliner lezat di Motomoto Restaurant. Resto ini menyajikan beragam kuliner mulai dari masakan Asia hingga Barat, beragam hidangan dan minuman sehat. Motomoto buka pada hari kerja dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam dan pada akhir pekan dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam, namun kunjungan terakhir museum setiap hari adalah jam 8 malam. Biaya masuk sebesar Rp 100K untuk hari kerja dan akhir pekan dan anak-anak di bawah usia dua tahun tidak dipungut biaya untuk masuk ke museum.

Info Kosan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *