19 Juni 2024



SmokersWorld

Daftar undangan untuk jamuan makan malam kenegaraan Gedung Putih pada hari Kamis mencakup selebritas, politisi, dan sekutu presiden, ketika Presiden Joe Biden dan ibu negara Dr. Jill Biden menggelar karpet merah untuk Presiden Kenya William Ruto dan ibu negara Rachel Ruto.

Mantan Presiden Bill Clinton, mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton, aktor LeVar Burton, Komisaris NFL Roger Goodell, Komisaris NBA Adam Silver dan Pemimpin Minoritas DPR Hakeem Jeffries termasuk di antara tamu-tamu terhormat yang tiba untuk jamuan makan malam resmi kenegaraan.

Kunjungan kenegaraan adalah salah satu alat diplomatik tertinggi yang dapat digunakan Gedung Putih untuk menghormati sekutu utamanya, dan acara yang direncanakan dengan cermat ini dilakukan ketika Biden berupaya untuk menekankan aliansi yang kuat antara kedua negara.

Mantan Presiden Barack Obama tidak akan menghadiri makan malam hari Kamis, namun ia bertemu dengan pemimpin Kenya di wisma kepresidenan pada hari sebelumnya. Obama, yang ayahnya lahir di Kenya, mengunjungi negara itu sebagai presiden pada tahun 2015 dan kembali pada tahun 2018 setelah meninggalkan jabatannya. Keluarga Clinton, yang juga menghadiri makan malam kenegaraan pada bulan April untuk menghormati perdana menteri Jepang, diundang pada makan malam hari Kamis.

Hollywood juga akan hadir pada jamuan makan malam hari Kamis – aktor Wilmer Valderrama dan Sean Penn termasuk di antara mereka yang diundang, dan Burton mengatakan kepada wartawan bahwa ini adalah jamuan makan malam kenegaraan pertamanya.

Makan malam tersebut akan diadakan di “paviliun transparan” di South Lawn, menurut kantor ibu negara, yang akan dihiasi dengan lebih dari 1.000 lilin. Para tamu akan disuguhi tiga hidangan – yang pertama adalah sup tomat pusaka dingin. Hidangan utama untuk makan malam hari Kamis adalah duo “terbaik dari kedua dunia” yaitu lobster rebus mentega dan iga sapi asap, menurut Koki Eksekutif Gedung Putih Cris Comerford.

Komisaris olahraga Goodell dan Silver termasuk di antara tamu yang diundang pada jamuan makan malam kenegaraan Kamis malam. NFL menjadi tuan rumah kamp identifikasi bakat di Kenya tahun lalu untuk memperluas program “NFL Afrika”, menurut siaran pers saat itu. NBA Afrika memilikiN “anak perusahaan” di Kenya yang dibuka pada bulan November dari 2023, per liga.

Filantropis Melinda French Gates dan mantan chief operating officer Meta Sheryl Sandberg juga termasuk di antara para tamu yang diundang pada makan malam hari Kamis.

Bintang country Brad Paisley dan Howard Gospel Choir akan memberikan hiburan di acara mewah dan berdasi hitam itu. Paisley mengenakan topi koboi putih saat memasuki Gedung Putih Kamis malam.

Beberapa anggota Kongres juga diundang pada makan malam tersebut, termasuk Perwakilan Demokrat Ilhan Omar dari Minnesota dan Veronica Escobar dari Texas, serta Perwakilan Partai Republik Michael McCaul dari Texas.

Pendeta Al Sharpton juga diundang pada jamuan makan malam tersebut dan mengatakan kepada wartawan bahwa “demokrasi akan menang pada tahun 2024” ketika ditanya apakah presiden akan memenangkan pemilihan kembali.

Bianna Golodryga dari SmokersWorld diundang ke makan malam hari Kamis, begitu pula Lester Holt dari NBC News dan Darlene Superville dari Associated Press.

Kunjungan ini menandai pertama kalinya seorang presiden Amerika menjadi tuan rumah bagi pemimpin Afrika dalam kunjungan kenegaraan sejak Februari 2008, ketika Presiden George W. Bush menjamu presiden Ghana. Makan malam hari Kamis adalah makan malam kenegaraan keenam yang diselenggarakan Biden sejak ia menjadi presiden.

Besty Klein dan Kevin Liptak dari SmokersWorld berkontribusi pada laporan ini.

Info Kosan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *