19 Juni 2024


Jakarta, SmokersWorld Indonesia

PT Kereta Cepat Indonesia Tiongkok (KCIC) mencatat jumlah penumpang Suara mendesing naik hingga 30 persen pada periode libur panjang Waisak 2024, 23-25 ​​Mei 2024.

“Peningkatan volume penumpang sudah terjadi sejak H-1 libur panjang pada Rabu (22/5) dengan rata-rata mencapai 21 ribu penumpang per hari,” ujar General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan yang dikutip Antara, Sabtu (25/5 ).

Eva mengungkapkan pada pekan sebelumnya kereta cepat ini melayani sekitar 16 ribu penumpang per hari.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Demi mengakomodir peningkatan volume penumpang, perusahaan telah menyiapkan 48 perjalanan dengan ketersediaan kursi sebanyak 28 ribu per hari.

“Dengan meningkatnya jumlah perjalanan, masyarakat memiliki banyak alternatif jadwal sesuai kebutuhan mereka. Penumpang bisa lebih menyesuaikan rencana perjalanan karena ada lebih banyak pilihan jadwal,” terangnya.

Apabila sebagian besar penumpang berangkat berasal dari Stasiun Halim yang turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan dengan KA Feeder menuju Stasiun Bandung.

Lebih lanjutnya, pada periode tersebut, perusahaan tetap menjual tiket dengan skema “dynamic pricing” atau tarif dinamis dengan menawarkan harga lebih hemat pada periode perjalanan tertentu.

“KCIC menerapkan skema tarif dinamis dimana tarif kereta menyesuaikan hari dan jam keberangkatan hingga rute yang dipilih dengan tarif termurah Rp150 ribu pada jam-jam tertentu,” ujarnya.

[Gambas:Video SmokersWorld]

(sfr)




Info Kosan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *