19 Juni 2024


New York
SmokersWorld

Cuaca buruk pada hari Minggu menyebabkan pemadaman singkat di NBC selama siaran Indianapolis 500 menjelang dimulainya perlombaan.

Badai dahsyat dan tornado telah mendatangkan malapetaka di seluruh Amerika Serikat selama akhir pekan Memorial Day, dan dalam beberapa kasus bahkan berakibat fatal. Badai juga mengganggu balapan motor yang terkenal, menyebabkan penundaan, evakuasi, dan pemadaman satelit.

“Selama liputan sebelum balapan, cuaca buruk memengaruhi sinyal kami dan mengganggu siaran kami untuk sementara,” kata juru bicara NBC Sports kepada SmokersWorld dalam sebuah pernyataan. “Kami segera memasuki jeda iklan dan memulihkan layanan untuk pemirsa ketika kami kembali.”

Ahli meteorologi mencatat gangguan tersebut di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. “Hujan sangat deras hingga membuat uplink satelit NBC dari Indy 500 terputus. Badai hebat sedang melanda lintasan saat ini,” tulis Kevin Lighty, ahli meteorologi untuk WCIA, afiliasi CBS di Illinois tengah. Kepala ahli meteorologi WCNC Charlotte juga mencatat kejadian tersebut dan menunjukkannya pada X.

Liputan pra-balapan NBC dimulai pada pagi hari, sementara balapan itu sendiri diundur karena cuaca buruk. Liputan dilanjutkan jauh sebelum balapan dimulai.

Indy 500 awalnya dijadwalkan untuk dimulai pada 12:45 ET, tetapi penyelenggara menunda waktu mulai menjadi 16:44 ET. Panitia juga menghentikan perayaan sebelum balapan dan mengevakuasi penggemar dari tribun karena badai tersebut.

“Terima kasih kepada para penggemar yang menunggu hujan bersama kami. Kami berharap dapat segera melihat aksi balap dan pengeringan lintasan sedang berlangsung,” Indianapolis Motor Speedway, yang menjadi tuan rumah acara tersebut, kata Minggu sore pada X.

Perubahan jadwal juga berdampak pada cara menonton balapan di televisi.

Biasanya, Indy 500 tidak disiarkan di pusat kota Indiana karena pemadaman televisi, yang dirancang untuk mendorong warga membeli tiket dan menonton acara tersebut secara langsung. Namun Indianapolis Motor Speedway mengatakan pada hari Minggu bahwa pemadaman listrik telah dicabut karena adanya gejolak.

“Bagi mereka yang tidak dapat hadir langsung di Speedway karena perubahan jadwal hari ini, afiliasi NBC, WTHR, akan menyiarkan balapan tersebut secara langsung di Central Indiana, dengan pemadaman listrik lokal dicabut karena badai,” kata Indianapolis Motor Speedway di X.

Sam Joseph dari SmokersWorld berkontribusi pada laporan ini.



Info Kosan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *