19 Juni 2024


Jakarta, SmokersWorld Indonesia

Telkomsel memasuki usainya yang ke-29 tahun. Dalam merayakan 29 tahun perjalanannya, Telkomsel mengusung semangat ‘Maju Serentak Berikan Dampak’.

Semangat ini merupakan komitmen Telkomsel untuk terus mendampingi masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik melalui beragam inisiatif, inovasi, dan aksi nyata yang dapat memperkuat inklusi digital nasional.

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada pelanggan setia dan seluruh pemangku kepentingan atas dukungannya selama 29 tahun ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Nugroho menegaskan, Telkomsel akan terus maju dan bertumbuh, dengan memperkuat komitmennya sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di regional.

“Untuk mencapai hal tersebut, kami menjalankan misi baru dengan upaya menyediakan konektivitas, layanan dan solusi yang inovatif dan unggul bagi semua orang,” kata Nugroho dikutip Minggu (26/5).

“Visi dan misi baru ini akan menjadi komitmen Perusahaan untuk terus melangkah maju memberikan kontribusi nyata sehingga terus menjadi mitra terpercaya masyarakat dan bangsa,” ujarnya.

Selama 29 tahun, Telkomsel telah secara konsisten menyediakan dan meningkatkan konektivitas infrastruktur jaringan broadband terdepan yang merata dan menyetarakan.

Antara lian menghadirkan jaringan 5G pertama dan terluas di Indonesia yang mencakup lebih dari 53 kota/kabupaten.

Jaringan ini telah dimanfaatkan dalam mendukung beberapa sektor seperti robotic telesurgery, kelautan mobile, manajemen gudang dan smart mining.

Dari sisi segmen bisnis digital menjadi penggerak utama transformasi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan.

Di mana pertumbuhan data dan layanan digital telah mencatat kinerja positif pada kuartal satu tahun 2024 dengan pertumbuhan sebesar 8,6% YoY dan meningkatkan kontribusinya terhadap pendapatan perusahaan menjadi 89,9% dari 84,4% tahun lalu.

Meski begitu, Telkomsel menyadari dinamika industri telekomunikasi yang kian berkembang. Untuk itu, Telkomsel terus beradaptasi dan berinovasi untuk menghadapi berbagai tantangan dengan bertransformasi ke arah bisnis digital baik untuk segmen Business-to-Business (B2B) maupun Business-to-Consumer (B2C).

Tak hanya itu, Telkomsel juga telah menghadirkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) untuk pelanggan di dalam dan luar negeri.
Dalam upaya mewujudkan pengalaman pelanggan digital terdepan, Telkomsel telah meningkatkan kapabilitas asisten virtual “Veronika” dengan teknologi Microsoft Azure OpenAI Service.

Guna mewujudkan ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan pertumbuhan bisnis baru, Telkomsel juga memiliki peta jalan ekosistem inovasi yang mencakup digital talent accelerator IndonesiaNEXT, impact startup incubator NextDev.

Kemudian, akselerator korporat Tinc, dan didukung oleh anak perusahaan yang bertindak sebagai korporasi modal ventura Telkomsel Ventures, dan perusahaan holding & platform portofolio bisnis digital yaitu INDICO.

Secara keseluruhan, ekosistem inovasi ini telah mengembangkan inovasi bersama para pemangku kepentingan untuk mendukung pertumbuhan ekosistem digital dan ekonomi Indonesia.

Selama 29 tahun, Telkomsel senantiasa mengedepankan proses bisnis berkelanjutan dengan mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) melalui berbagai inisiatif perusahaan dan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal ini menciptakan dampak positif terhadap kelestarian alam dan lingkungan, pemberdayaan masyarakat Indonesia, serta membangun ekosistem digital yang aman dan bertanggung jawab.

Dalam menciptakan dampak positif terhadap alam dan lingkungan, Telkomsel menghadirkan Telkomsel Jaga Bumi yang telah melakukan penanaman 15 ribu pohon di delapan lokasi pada tahun 2023 lalu untuk mengkompensasi emisi karbon.

Kemudian juga program pengelolaan limbah plastik, yang telah mendaur ulang limbah plastik dan bekas cangkang kartu SIM menjadi 75 ribu pavement block dan 20 ribu phone holder.

Pada aspek sosial, Telkomsel meluncurkan beragam inisiatif CSR yang fokus pada pemberdayaan masyarakat guna membentuk masa depan yang lebih baik.

Sementara program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) yang fokus mengakselerasi kapabilitas, kompetensi, dan kreativitas digital para pelaku UKM di Indonesia, telah mendukung percepatan transformasi digital di lebih dari 2.500 UKM lokal.

Dampak Penetrasi Broadband Telkomsel

Dampak nyata kontribusi Telkomsel diperkuat dengan hasil penelitian dan penelitian terbaru yang dilakukan oleh Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LDUI).

Riset itu bertajuk “Kontribusi Penetrasi Internet Telkomsel terhadap Perekonomian Indonesia pada Era Ekonomi Digital”. Hasilnya menyatakan bahwa Telkomsel tidak hanya menjadi pelopor dalam menyediakan layanan telekomunikasi, tetapi juga menjadi penggerak dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Hasil penelitian tersebut terbagi menjadi tiga temuan utama, yakni Internet Telkomsel Berkontribusi Terhadap Perekonomian Indonesia, Internet Telkomsel Membantu Digitalisasi Usaha, dan Internet Telkomsel Meningkatkan Omzet Usaha.

Temuan pertama, Telkomsel berkontribusi terhadap perekonomian nasional, di mana setiap peningkatan payload Telkomsel sebesar 100 TB di setiap kabupaten/kota berdampak pada peningkatan PDRB per kapita hingga Rp1,7 miliar, sementara peningkatan jumlah pelanggan sebanyak 1.000 orang dapat meningkatkan PDRB per kapita hingga Rp8, 6 miliar.

Selain itu, Telkomsel juga memberikan kontribusi sebesar 1,6 persen terhadap PDB nasional. Pada temuan kedua, menyatakan bahwa Telkomsel ikut berpartisipasi dalam memfasilitasi digitalisasi usaha di Indonesia.

Dengan dukungan internet Telkomsel, sebanyak 45,7 persen pelaku usaha telah terintegrasi dengan platform e-commerce dan social commerce, yang secara signifikan meningkatkan keuntungan bersih mereka hingga 3 kali lipat dibandingkan pelaku usaha yang tidak terintegrasi pada platform digital.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga memungkinkan pelaku usaha untuk meningkatkan efisiensi komunikasi dengan pemasok dan pelanggan, sehingga memperluas jangkauan pasar dan memfasilitasi pertumbuhan bisnis secara keseluruhan.

Pada temuan ketiga, hasil penelitian menyatakan bahwa internet Telkomsel mendukung peningkatan omzet pelaku usaha.

Dengan adanya koneksi internet yang cepat dan andal dari Telkomsel, pelaku usaha dapat mengalami peningkatan omzet hingga lebih dari 50 persen dan meningkatkan jangkauan penjualan usaha naik dua kali lipat setelah menggunakan Telkomsel (dari 20,6 persen menjadi 46,7 persen).

Promo HUT 29 Tahun Telkomsel

Memperingati hari jadi ke-29, Telkomsel menghadirkan beragam program produk dan layanan bernilai seperti Paket Surprise Deal yang menawarkan paket data khusus dengan jumlah kuota besar dengan harga yang menarik.

Kemudian, Flash Sale MyTelkomsel dan Cashback Nampol MyTelkomsel yang mendapatkan potongan harga, Promo Device Bundling Spesial di TShop dengan diskon ekstra, Dunia Games Double Diamond, Paket Nonton Video Flash Sale, Hot Deal Telkomsel Anniversary yang menawarkan cashback dan diskon untuk paket.

Selain kartu perdana dan nomor spesial, Surprise Deal Orbit yang menawarkan paket kuota besar dengan harga yang menarik bagi pelanggan orbit, hingga berbagai program loyalitas pelanggan.

Semua itu dapat diperoleh dengan menukarkan Telkomsel Poin, seperti Telkomsel Poin Giveaway, Cuan Hepi, Pointastic Deal, Mendadak Hepi, Undi-Undi Hepi dan Jalan-jalan Hepi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kontribusi Telkomsel terhadap Indonesia selama 29 tahun serta ragam promo produk dan layanan pada momen HUT Telkomsel dapat diakses di laman tsel.id/29tahun.

(dalam)




Info Kosan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *