19 Juni 2024



SmokersWorld

Masa depan Graceland, rumah bersejarah Elvis Presley di Memphis, dapat ditentukan di pengadilan pada hari Rabu setelah serangkaian peristiwa aneh yang menyebabkan cucu mendiang penyanyi tersebut melawan perusahaan misterius yang mengklaim bahwa putri Elvis memberikannya atas akta Graceland.

Sidang dijadwalkan pada pukul 10 pagi ET di Pengadilan Kanselir Shelby County, Tennessee untuk menentukan apakah lelang penyitaan Graceland dapat dilanjutkan. Penjualan tersebut telah dijadwalkan pada hari Kamis tetapi dihentikan – setidaknya untuk sementara – ketika cucu Presley, Danielle Riley Keough, menggugat untuk memblokirnya.

Keough mengambil alih kepemilikan perkebunan dan objek wisata populer setelah ibu dan putri Elvis, Lisa Marie Presley, meninggal pada Januari 2023.

Siapa yang memegang hak atas Graceland?

Namun sebuah perusahaan bernama Naussany Investments & Private Lending LLC mengklaim bahwa Lisa Marie Presley gagal membayar kembali pinjaman sebesar $3,8 juta yang diberikan kepadanya – dan Naussany mengklaim Presley telah menjadikan Graceland sebagai jaminan atas pinjaman tersebut. Untuk mencari pembayaran kembali, mereka telah menjadwalkan lelang tanah tersebut.

Ini bukanlah penjualan penyitaan biasa. Keough mengajukan gugatan awal bulan ini, mengklaim tidak ada pinjaman tersebut. Dia juga mengklaim Naussany bukanlah perusahaan sungguhan.

“Dokumen-dokumen ini palsu,” tuntutan Keough menyatakan. “Lisa Marie Presley tidak pernah meminjam uang dari Naussany Investments dan tidak pernah memberikan akta kepercayaan kepada Naussany Investments.”

Gugatan tersebut menuduh Naussany Investments & Private Lending LLC “tampaknya merupakan entitas palsu yang dibuat untuk tujuan penipuan.”

Meskipun Naussany memberikan apa yang tampaknya merupakan surat promes yang disahkan oleh notaris tahun 2018 yang ditandatangani oleh Lisa Marie Presley untuk memberikan Graceland sebagai jaminan, gugatan Keough mengatakan bahwa itu adalah pemalsuan. Dalam pernyataan tertulis yang ditandatangani, notaris membantah pernah mengesahkan apa pun yang telah ditandatangani Lisa Marie Presley.

Ketika SmokersWorld mencoba menghubungi Naussany Investments & Private Lending LLC melalui telepon, nomor tersebut tidak lagi aktif. Bisnis tersebut terdaftar dalam dokumen pengadilan dari pengacara Keough yang berlokasi di Kimberling City, Missouri, tetapi SmokersWorld tidak dapat menemukan bisnis di negara bagian Missouri dengan nama tersebut melalui kantor sekretaris negara. SmokersWorld juga tidak dapat menemukan bisnis dengan nama tersebut ketika melakukan pencarian secara nasional.

Elvis Presley Enterprises, perusahaan yang mengelola harta milik Presley, sependapat bahwa klaim Naussany tidak sah.

“Elvis Presley Enterprises dapat mengonfirmasi bahwa klaim ini palsu,” kata perusahaan itu. “Tidak ada penjualan penyitaan. Sederhananya, gugatan balik yang diajukan adalah untuk menghentikan penipuan.”

Seorang hakim pekan lalu memberikan perintah penahanan sementara, mencegah Naussany menjual Graceland. Sidang pada hari Rabu dapat menentukan apakah penjualan dapat dilanjutkan atau tidak.

Setelah kematian Lisa Marie Presley, Keogh dan neneknya, Priscilla Presley, memperebutkan hak atas tanah miliknya – termasuk Graceland. Pada akhirnya, Keough dan Presley menetap, dan Keough menjadi pemilik tunggal Graceland.

Pada tahun 2004, Lisa Marie Presley menjual 85% aset Elvis Presley Enterprises dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai lebih dari $100 juta. Namun dia tetap mempertahankan kepemilikan penuh atas rumah Graceland dan barang-barang pribadi Elvis yang disimpan di tempat yang sekarang menjadi museum Graceland, menurut situs Graceland.

Graceland adalah salah satu daya tarik wisata terbesar di Selatan, dikunjungi oleh ratusan ribu orang setiap tahunnya, kata Graceland di situs webnya. Lisa Marie Presley setiap tahun memperoleh tujuh digit darinya, berdasarkan pengajuan pengadilan dalam perceraiannya pada tahun 2022.

Keough lahir dari orang tua Lisa Marie Presley dan musisi Danny Keough pada tahun 1989. Dia adalah aktor terkenal, muncul di “Mad Max Fury Road” dan hits Hollywood lainnya. Dia juga muncul di “Under the Bridge” Hulu.

Pertama kali dikreditkan sebagai aktor dalam film the Runaways pada tahun 2010, Keough telah mendapatkan sejumlah peran akting. Dia baru-baru ini membintangi “Daisy Jones & The Six,” di mana dia berperan sebagai musisi bermasalah di sebuah band yang akan menjadi terkenal.

Dalam sebuah artikel untuk Vanity Fair, Keough mengungkapkan bahwa dia memiliki seorang putri, Tupelo Storm Smith-Petersen, yang lahir melalui ibu pengganti pada Agustus 2022. Elvis lahir di Tupelo, Mississippi, pada tahun 1935, tetapi Keough mengatakan nama itu merupakan penghormatan kepadanya. mendiang saudara laki-lakinya, Benjamin Storm Keough, yang meninggal pada tahun 2020 pada usia 27 tahun.

Info Kosan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *