19 Juni 2024

Taman Mini : Pameran Budaya Indonesia yang Kaya 2024

Dikenal sebagai Taman Mini, terletak di Jakarta Timur, dan terdiri dari 26 replika eksklusif rumah adat kepala suku yang dapat ditemukan di seluruh nusantara mulai dari Aceh ke kalimantan, Sulawesi, Jawa Dan Papua. Ini adalah paviliun yang menampilkan sejarah, seni dan kerajinan serta tradisi masing-masing provinsi. Dibangun untuk pendidikan dan kesenangan keluarga, Taman Miini memiliki area rekreasi keluarga yang luas, sejumlah taman flora dan fauna, berbagai museum, teater pertunjukan, teater Imax, dan fasilitas akomodasi.

Di sini pengunjung dapat melihat sekilas keluasan dan keragaman arsitektur daerah yang luar biasa di kepulauan Indonesia, di mana paviliun menyajikan setidaknya tiga contoh khas dari setiap gaya daerah. Teater Tanah Airku merupakan teater pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan teknologi tercanggih. “Teater Tanah Airku” merupakan perpaduan antara estetika khas Indonesia dan internasional. Terdapat juga museum yang didedikasikan untuk hewan langka di museum Komodo, museum Asmat, museum Olahraga, dan museum yang memamerkan hadiah yang diterima oleh Presiden Soeharto selama tiga puluh tahun kepemimpinannya. Bagi pecinta alam, terdapat taman anggrek, kaktus, tanaman herbal, dan taman bunga, serta terdapat juga Taman Burung.

Taman Mini merupakan gagasan mendiang Ibu Tien Soeharto, mantan Ibu Negara Indonesia. Pembangunan Taman Mini dimulai pada tahun 1971 dan diresmikan pada tanggal 20 April 1975. Taman Mini mempunyai misi utama pelestarian dan pengembangan berbagai kebudayaan Indonesia sebagai media memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta melestarikan nilai-nilai tersebut pada khususnya. pada generasi muda. Untuk lebih mengekspresikan toleransi Indonesia dan hidup berdampingan secara damai antar agama yang berbeda di nusantara, di sini berdiri deretan rumah ibadah yang masih aktif digunakan. Taman Mini adalah pengenalan yang baik tentang apa yang ditawarkan Indonesia dalam keberagaman dan budaya. Saat akhir pekan dan hari libur, Taman Mini merupakan taman hiburan yang ideal bagi keluarga untuk lebih mengenal budaya daerah lainnya.

 

Berkeliling

Taman Mini memiliki berbagai jenis transportasi untuk membawa Anda melewati kawasan yang luas ini. Diantaranya adalah kereta cepat Aeromovel, Sky lift, dan shuttle bus.

 

Kesana

Taman Mini berjarak sekitar 25 kilometer dari Jakarta Pusat atau sekitar lima kilometer dari bandara Halim Perdana Kusuma yang dapat dicapai melalui tol Jakarta. Dapat dicapai dengan transportasi umum atau taksi. Sewa mobil untuk perjalanan yang lebih nyaman.

Dengan transportasi umum:

    • Metro Mini T.45 (Pulogadung-PT.II TMII)

 

    • Angkot KWK S.15 A (Ragunan – PT.II TMII)

 

    • Angkot KWK T.01 (Cililitan – Bambu Apus)

 

    • Angkot KWK T.02 (Cililitan – Cipayung)

 

    • Angkot KWK T.05 (Cililitan – Setu)

 

    • Angkot KWK P.15 (Cililitan – Cilangkap)

 

    • Angkot KWK K.40 (Bekasi-Kmp. Rambutan)

 

    • Angkot KWK S.19 (Depok – Pinang Ranti)

 

    • Bus Gandeng PPD BT. 03 (Grogol – TMII)

 

Info Kosan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *