19 Juni 2024

TeamLab Future Park: Pengalaman Seni Interaktif Jakarta

TeamLab Future Park adalah pameran seni interaktif baru di Jakarta. Ia menawarkan kolaborasi harmonis antara seni dan teknologi, dan ia ingin ANDA menjadi bagian dari interaksi tersebut! Bagaimana interaktifnya orang mungkin bertanya?

Instalasi TeamLab Future Park, Nikmati Pengalaman Galeri Seni Digital

Sebuah bola mungkin menyala jika Anda menyentuhnya, atau binatang dan bunga akan bergerak jika Anda melewatinya dan masih banyak lagi. Pameran ini telah berlangsung sejak bulan Juni dan akan berlanjut hingga tanggal 20 Desember. Terletak di lantai 2 Gandaria City, sebuah pusat perbelanjaan eksklusif di Jakarta Selatan. Untuk menikmati pameran seni ini, Anda hanya perlu mendapatkan tiket seharga Rp 150 ribu di hari biasa dan 175 ribu di akhir pekan per orang. Anda dapat membelinya langsung di Lantai Dasar Gandaria City dan juga secara online di website mereka.

Instalasi TeamLab Future Park, Nikmati Pengalaman Galeri Seni Digital

Ada lima instalasi seni interaktif dalam pameran seni indah ini: Animal Flowers, Symbiotic Lives; Sifat Graffiti: Hilang, Tenggelam dan Terlahir Kembali, Meluncur di Ladang Buah, Sketsa Akuarium, dan Orkestra Bola Cahaya.

Dalam pameran Animal Flowers, Symbiotic Lives, Anda bisa bermain dengan bunga berwarna-warni. Pameran Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn merupakan ekosistem tunggal tempat berbagai makhluk hidup, hasil tangkapannya adalah: semuanya digambar oleh pengunjung. Jika Anda menggambar sesuatu di sini, ketika Anda berkunjung lagi, makhluk Anda akan terus hidup di sini, kecuali ia dimakan oleh hewan lain. Anda juga bisa menggambar bunga dan tanaman di sini.

Dalam pameran Sliding Through the Fruit Field, Anda bisa meluncur menuruni lereng dengan latar belakang ladang buah-buahan. Untuk “menghancurkan” buahnya, kamu hanya perlu meluncur ke bawah dan berusaha mendapatkan buah sebanyak-banyaknya. Saat berada di Sketch Aquarium, Anda dapat menggambar hewan Anda sendiri, memindainya, dan hewan tersebut akan muncul di akuarium! Ini benar-benar menyenangkan dan inilah saatnya untuk mengeluarkan sisi kreatif Anda. Jangan lupa untuk menikmati Light Ball Orchestra dengan ratusan bola dekoratif yang menyala dan mengeluarkan suara sesuai sentuhan Anda.

Anda memerlukan waktu sekitar 1-2 jam untuk berjalan-jalan dan menikmati semua pameran, jadi ini merupakan liburan yang menyenangkan bagi Anda yang menyukai pameran seni seperti ini. Harap diingat bahwa Anda tidak dapat membawa tripod, monopod, dan tongkat selfie, oleh karena itu sebaiknya ajaklah teman untuk mengambil foto Anda!

Instalasi TeamLab Future Park, Nikmati Pengalaman Galeri Seni Digital

Setelah seluruh pengalaman mempesona Anda, jangan lupa untuk menjelajahi Gandaria City Mall juga. Di sini Anda dapat menikmati belanja tanpa akhir, termasuk Uniqlo dan H&M. Anda juga bisa mengunjungi Gandaria Mainstreet yang merupakan area indoor dan outdoor seluas 600 meter, lengkap dengan restoran, bistro, lounge, kafe, bahkan tempat dessert. Jalan indah ini dirancang untuk mencerminkan semua fitur arsitektur Batavia (Kota Tua) yang berbeda dengan perpaduan Times Square New York.

Instalasi TeamLab Future Park, Nikmati Pengalaman Galeri Seni Digital

Kamu juga patut mencoba mengunjungi Senayan City Mall atau Pondok Indah Mall, semuanya dekat dari Gandaria City dan memiliki daya tarik tersendiri yang patut kamu coba rasakan sendiri. Kedua mal ini merupakan mal kelas atas dan salah satu pusat perbelanjaan yang paling banyak dikunjungi di Jakarta. Di sini Anda dapat menemukan berbagai macam toko untuk kebutuhan Anda dan juga pilihan makanan yang bagus untuk mencicipi kuliner lokal.

Info Kosan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *